Sepatu Bayi Perempuan – Tahukah Bunda? Jika pemilihan sepatu pada bayi yang sedang asyiknya-asyiknya bergerak aktif kurang tepat maka bisa menghambat pertumbuhan alami si kecil.

Kesalahan tersebut dapat menimbulkan masalah pada bagian tulang dan otot di masa depan anak, karena kaki bayi akan tumbuh relatif cepat, terlebih pada usia dibawah 2 tahun. Oleh karena itu, alangkah baiknya Bunda memastikan untuk selalu mengukur ulang kaki bayi setiap 2-3 bulan.

Nah, mengetahui hal tersebut, apalagi jika bayi Bunda adalah perempuan yang pada dasarnya membutuhkan aksesoris lebih banyak, tentunya perlu hati-hati dalam memilih agar tumbuh kembang anak tidak terganggu namun tetap bisa tampil modis.

Simak tips memilih bayi perempuan berikut ini agar anak selalu nyaman memakai sepatu dalam setiap aktivitasnya:

Tips Memilih Sepatu Bayi Perempuan

tips memilih sepatu bayi perempuan
shenisa.com
  1. Pilihlah warna yang terang agar mempunyai kesan ceria.
  2. Memilih sepatu yang ada karakter bergambar juga bagus, agar si kecil tidak mudah bosan dengan sepatunya.
  3. Direkomendasikan untuk memakai pengikat velcro, sebab bayi akan selalu asyik dengan dunianya sendiri dan sibuk. menjelajahi tempat disekelilingnya. Jadi memilih sepatu yang fleksibel untuk dipakai dan dilepas akan sangat membantu.
  4. Pilihlah sepatu bayi perempuan yang berbahan lembut dengan lapisan antibakteri, di usia ini telapak kaki bayi akan mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga bahan yang tepat akan memudahkan kulit untuk bernafas.
  5. Sepasang sandal, sepatu pesta dan sepatu kasual untuk anak perempuan, sudah cukup.
  6. Walaupun terlihat lucu dan menggemaskan, sebaiknya hindari dahulu pemakaian sepatu hak. Tidak hanya membuat si kecil kesulitan dalam berjalan, pertumbuhannya pun juga dapat terhambat. Pilih sepatu bayi perempuan yang bertumit datar saja.
  7. Sebelum berumur 5 tahun, tulang kaki anak sepenuhnya belum terbentuk. Maka dari memilih sol dan tumit sepatu yang tebal dan kokoh namun juga lentur merupakan keputusan yang bijak untuk melindungi kaki si kecil dari cidera.
  8. Sebelum memilihkan sepatu bayi perempuan, mintalah anak untuk mau berjongkok dan beridiri lagi. Lihatlah reaksinya, apakah dia nyaman atau tidak. Sebaiknya memilih sepatu yang cukup lebar bagian depannya, setidaknya mempunyai jarak tidak lebih dari 1 cm diantara ujung sepatu dan ujung jari. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan kaki bayi dapat berjalan dengan baik.
  9. Hal terakhir yang diperlukan dalam memilih sepatu bayi perempuan adalah produsen yang sudah terpercaya. Selain, dari segi keamanan yang sudah tidak diragukan lagi faktor kenyamanan dan daya tahan sepatu juga sangat penting.

Mengingat kebutuhan sepatu bayi perempuan semakin meningkat dan bayi juga tidak mau kalah dengan orang dewasa dalam hal fashion, mengikuti tips yang sudah disebutkan di atas merupakan hal baik.

Tidak hanya fungsinya saja yang menghindarkan dari resiko cidera, namun dari segi fashion tumbuh kembang anak tetap terjaga.

Oh ya, harga yang dibanderol oleh para produsen juga sangat beragam. Menyesuaikan kualitas bahan yang ditawarkan, kerumitan detail dari setiap sepatu dan model sepatu yang ada.

Setelah Bunda mengetahui bagaiamana cara memilih sepatu bayi perempuan yang baik, kini saatnya bagi Bunda untuk mengetahui tips merawatnya, agar sepatu yang sudah dibeli dengan harga yang pantas tidak kunjung rusak.

Tips Merawat Sepatu Bayi Perempuan

tips merawat sepatu bayi perempuan
anisratu.wordpress.com
  1. Cucilah sepatu kurang lebih satu kali dalam seminggu, jika sepatu sering dipakai.
  2. Jika sepatu tidak terlalu kotor, Bunda cukup mengelapnya dengan mamakai kain yang basah.
  3. Apabila tidak sempat mengelap dan mencucinya maka sepatu bayi perempuan cukup dijemur di tempat terbuka.
  4. Simpanlah di tempat yang bersih dan tertutup untuk sepatu yang jarang dipakai. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sepatu dari debu yang ada.
  5. Jangan menyimpan sepatu dalam kondisi basah.

Itulah sedikit ulasan tentang tips memilih dan merawat sepatu untuk anak perempuan. Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *