fbpx

Lemari pakaian bayi terkadang jarang  mendapat  perhatian lebih. Seringkali kita sebagai orang tua merasa bila susunan baju masih rapi dan lemari masih muat menyimpan semua pakaian bayi, bisa dibilang sama sekali ngga ada masalah.

Padahal jika kamu mau bergerak sedikit saja mengatur menata lemari pakaian si kecil, sekaligus aktivitas kamu untuk membakar kalori plus menghemat waktu untuk mencari pakaian bayi di lemari.

Lemari Pakain Bayi

lemari pakain bayi murah
majalahasri.com/

Menata lemari pakaian si kecil sebaiknya dilakukan secara rutin, minimal 3 hari sekali atau paling tidak setiap minggu sekali agar isi lemari tetap terlihat rapi dan setiap jenis maianan/benda berada sesuai dengan tempatnya.

Tapi tidak sesekali kita kebingungan menata barang si bayi karena banyaknya pakaian dan aksesori yang dimiliki si kecil agar terlihat rapi.

6 Tips Menata Lemari Lemari Pakaian Bayi

lemari pakaian bayi bekas
majalahasri.com/

Nah, berikut ini adalah 6 tips menata isi lemari pakaian bayi agar terlihat lebih rapi dan indah dipandang. Bingung mulai dari mana? Yuk ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini :

  1. Kelompokkan Barang Menurut jenis

kelompokkan pakaian bati. Pisahkan celana, baju, topi, underwear dan jenis pakain lainnya.  

Memisahkan jenis pakaian ini akan memudahkan kamu dan si kecil saat mengambil baju.

Saran

jangan satukan tempat antara baju dan celana juga underwear. Karena jika berada pada satu tempat yang sama, kemungkinan besar lemari akan lebih cepat berantakan.

  1. Letak Posisis Penyimpanan

Letakkan pakaian bermain si bayi di bagian bawah atau di bagian yang mudah dijangkau. Sedangkan untuk benda, pakaian yang jarang digunakan seperti selimut, jaket atau sprei tebal disimpan di rak paling atas. Adapun untuk pakaian dalam sebaiknya disimpan di dalam laci yang tertutup.

  1. Pisahkan Menurut Fungsi

Selanjutnya kelompokkan barang sesui fungsinya : seragam sekolah (jika si kecil sudah mulai bersekolah), pakain tidur, pakaian sehari-hari, dan pakaian pergi.

Jika di  lemari itu tersedia gantungan akan lebih memudakan kamu karena kamu bisa pilih baju-baju yang bisa digantung.

Seperti jaket si kecil lebih baik digantung, karena bahan jaket yang tebal biasanya lumayan sulit dilipat. Selain itu, juga bisa mengurangi kepadatan tumpukan baju di rak lemari. Seragam sekolah juga sebaiknya digantung sekalian agar tidak mudah kusut dan siap dipakai.

  1. Urutan Terbawah Paling Penting

Jika lemari baju bayi memiliki beberapa tingkat, maka pertama letakkan baju yang biasa dipakai bermain bayi atau yang paling sering dipakai pada bagian paling bawah.

Bisa juga untuk meletakkan baju atau celana. Urutan terbawah dipilih karena paling dekat dan mudah dijangkau.

Urutan atasnya adalah baju yang lumayan sering dipakainya, seperti baju untuk jalan-jalan keluar. Untuk urutan teratas, kamu bisa letakkan baju yang paling jarang dipakai.

Nah, untuk underwear, jika tersedia laci di lemari akan lebih mudah yakni susunlah di dalam laci tersebut. Akan tetapi jika tidak ada, kamu bisa letakan sesudah urutan baju atau celana.

  1. Singkirkan Pakaian Lama

Kadang kita sering lupa kalau si kecil cepat tumbuh semakin besar. Kadang pakaian lama yang sudah kekecilan, masih tersimpan dalam lemari. Akibatnya, lemari akan semakin penuh dan padat.

Sebaiknya Menyotyir isi lemari si kecil dilakukan setiap 6 bulan sekali. Untuk baju-baju yang sudah tidak terpakai bisa kamu simpan di tempat lain. Atau bisa kamu sumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan bukan? Lemari jadi terlihat lebih rapi dan kamu pun bisa membantu sesama.

  1. Jangan Lupa Pewangi Lemari 

Langkah terakhir, jika kamu sudah selesai merapikan susunan baju seperti diatas, jangan lupa memberi pewangi lemari atau kamper antiserangga.

Dengan begitu, mselain baju si kecil tetap segar dan wangi, juga aman dari gangguan rayap, semut, atau jenis serangga lain.

PROMO PEMBELIAN HARI INI DISKON Rp 120.000

KLIK TOMBOL DIBAWAH INI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.