Kasur Bayi – Dalam memilih perlengkapan yang akan dipakai oleh bayi Anda, tentu saja harus dilakukan dengan teliti, karena yang akan menggunakannya adalah bayi yang masih sensitif. Kalau asal-asalan dalam memilihnya, bisa-bisa akan berakibat buruk pada bayi Anda.

Makanya, menjadi hal yang sangat penting bagi Anda sebagai orang tua untuk memahami dan memperhatikan segala hal mengenai cara memilih perlengkapan bayi yang bagus, serta sesuai dengan apa yang bayi Anda butuhkan.

Maka dari itu penting bagi Anda orang tua untuk mengetahui bagaimana cara memilih peralatan yang bagus dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh bayi Anda. Salah satu di antara berbagai peralatan yang bayi Anda butuhkan adalah kasur bayi. Baik itu kasur yang bayi Anda gunakan untuk tidur maupun istirahat.

kasur bayi yang nyaman
projectnursery.com

Dengan memilihkan kasur yang nyaman dan bagus untuk bayi Anda, maka akan membuat bayi Anda istirahat dengan nyaman dan tidak mudah terbangun dan menangis.

Kami paham, bahwa Anda pasti akan sangat kesusahan kalau bayi Anda tidak busa nyaman dalam tidurnya karena keadaan kasur yang tidak nyaman bagi bayi Anda. Untuk itulah, sangat penting bagi Anda untuk membaca beberapa tips dalam memilih kasur yang bagus agar bayi Anda merasakan kenyamanan dan rasa aman ketika tidur menggunakan kasur tersebut.

Beberapa tips dalam memilih kasur bayi ini dapat Anda praktekkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli kasur terbaik untuk bayi Anda. Tips-tips berikut ini akan sangat Anda butuhkan agar bayi Anda mendapatkan istirahat yang berkualitas dan membantunya untuk bertumbuh kembang dengan lebih baik lagi.

Beberapa tips memilih kasur bayi:

  1. Pilihlah matras / kasur bayi yang berposisi nyaman bagi bayi Anda.
  2. Pilihlah kasur bayi yang sesuai dengan usia bayi Anda.
  3. Lebih baik lagi kalau Anda memilih kasur bayi yang tidak bercelah antara kasur dan ranjangnya.
  4. Bukan hanya kenyamanan, tapi juga demi keamanan bayi Anda yang masih sensitif, pilihlah kasur bayi yang berbahan bagus.
  5. Anda juga sebaiknya memilih kasur bayi yang bisa dipasangi kelambu. Hal ini akan melindungi bayi anda dari gangguan serangga yang mungkin saja muncul agar bayi Anda menjadi lebih nyaman dalam tidurnya.
  6. Jauhkan posisi kasur bayi Anda dari kabel, colokan listrik, dan semua yang berkemungkinan teraliri listrik, karena h ini tentu sangat membahayakan bagi bayi Anda.
  7. Pastikan juga ukuran kasur dengan ranjangnya pas, bila perlu beli yang memang pasangan.

Ketika bayi Anda masih berusia kecil, Anda bisa memilih kasur bayi yang berukuran / berposisi rendah. Sedangkan untuk bayi yang sudah berusia lebih besar dan bisa duduk, maka yang lebih tepat adalah kasur bayi yang posisinya agak rendah. Juga, kalau Anda memilih kasur  yang antara kasur dan ranjangnya tidak ada celah, maka itu akan menjadi pilihan yang lebih baik, karena keamanannya akan lebih terjamin.

kasur bayi berbahan lembut
weespring.com

Pemilihan bahan yang tepat juga perlu menjadi perhatian penting bagi Anda. Pilihlah kasur berbahan lembut dan cocok untuk kulit bayi, agar kenyamanan dan keamananya terjaga. Memilih kasur bayi yang dapat dipasangi kelambu juga merupakan pilihan yang cerdas. Sehingga ketika Anda tidak mengawasi, nyamuk dan serangga mengganggu lainnya tidak dapat menyentuh bayi Anda.

Dalam meletakkan kasur bagi bayi, Anda juga mesti berhati-hati. Alih-alih membuat nyaman, justru Anda membahayakan keselamatan bayi. Jadi, cermat-cermatlah dalam memposisikan kasur dan ranjang bayi. Terakhir, akan terlihat sempurna kalau Anda memilih kasur yang pas dengan ukuran ranjang bayi, agar kasur tidak mudah bergerak atau bergeser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *