Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Lemari Baju Bayi

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Lemari Baju Bayi

Salah satu perlengkapan ketika bunda barus saja memiliki bayi adalah lemari baju bayi. Lemari ini akan sangat penting untuk menyimpan berbagai kebutuhan bayi, seperti baju, popok, bedak dan lain sebagainya. Lemari baju bayi juga akan memudahkan bunda ketika sudah memiliki anak lebih dari satu. Karena akan memudahkan memisahkan perlengkapan anak satu dengan yang lainnya. Msalkan jika bunda mempunyai dua orang anak laki-laki dan perempuan, maka dengan lemari baju bayi bisa memudahkan mengelompokan jenis bajunya. Oleh sebab itu, membeli lemari baju bayi menjadi sangat penting. Dalam tulisan ini babyluna.id akan memberikan tips memilih lemari baju bayi yang cocok untuk kebutuhan bunda.

lemari baju bayi
elevenia.co.id

Apa saja yang harus diperhatikan ketikahendak membeli lemari baju bayi?

Ketika hendak membeli lemari buat si bayi, banyak hal yang perlu diperhatikan. Poin-poin berikut ini bisa menjadi acuan buat bunda agar tidak salah membeli lemari baju bayi buat sibuah hati. 1. asics gel lyte v Carilah Lemari yang Bagus maksudnya bagus dalam hal kualitas sebelum bunda mempertimbangkan hal lain. Seperti desain dan motifnya. Kualitas lemari bayi yang bagus bisa bunda lihat dari bahan furniture yang memiliki garansi bagus dan jauh dari kesan murahan. Selain itu, harga dan ukuran yang pas dengan kamar bayi bunda juga menajdi faktor bagus tidaknya lemari bayi yang hednak dibeli. Faktor kualitas lainnya juga bisa bunda lihat dari merknya. Tidak bisa dipungkiri bahwa brand biasanya menjadi acuan seseorang sebelum membeli sesuatu. Pun begitu ketika bunda membeli lemari baju bayi. Semakin populerdan terkenal suatu brand, tentu kulitas nya tidak usah ditanya lagi. 2. Sesuaikan dengan Ukuran Kamar Bayi Bunda. Jika memang ukuran kamarnya kecil, maka jangan dipaksakan membeli lemari yang ukurannya besar, atau sebaliknya. Pilihlah yang pas, sehingga akan kelihatan bagus jika dilihat. nike air presto Namun perlu diperhatikan juga fungsi utama lemarinya yaitu untuk menyimpan baju, makan jangan membeli yang terlalu kecil. basket new balance 3. Pilih Desain yang Sesuai dengan Bunda Setelah kedua hal diatas, bisa bunda selesaikan, berikutnya memilih desain lemari yang bagus bisa bunda pertimbangkan. Sebenarnya tidak wajib, namun dengan memilih desain dan motif yang berebda tentu akan menyedapkan mata ketika dipbundang. Sekarang ini banyak sekali beredar lemari bayi dengan warna-warna yang menarik. Sehingga akan memudahkan bunda dalam menetukan lemari mana yang akan dipiilih. adidas zx flux Sebagai referensi, jika ruangan bunda berkonsep minimalis modern, lebih baik pilih yang warnanya terang. Ini akan membuat ruangan bunda terlihat lebih menarik. Namun jika bunda kurang suak warna terang, bisa memilih yang lain. Kemudaian untuk desain, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah bentuk dan tampilannya. ini juga sudah banyak tersedia di pasaran, sehingga tidak perlu pusing lagi. Jika bunda tidak mempunyai ide yang bagus, bisa tanyakan kepada tetangga atau teman yang sebelumnya sudah membeli lemari baju bayi. Sebenarnya masih banyak lagi poin-poin sebelum membeli lemari bayi, namun saya rasa ketiga hal tersebut adalah yang paling utama. Sekali lagi, memilih lemari baju bayi ini sangat penting. karena selain berfungsi menyimpan baju, llemari yang bagus juga akan mempengaruhi keindahan ruangan bayi bunda.

Supaya Anak Aman dan Nyaman, Begini Cara Memakai Popok Bayi untuk si Kecil

Supaya Anak Aman dan Nyaman, Begini Cara Memakai Popok Bayi untuk si Kecil

Ada banyak kesalahan masyarakat Indonesia soal pemakaian popok jenis yang sekali pakai (diapers) bayi. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Merries merek popok yang berasal dari Jepang dan juga oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, beberapa waktu yang lalu, kebanyakan orang Indonesia mengganti popok bayi tiga sampai enam kali dalam sehari.

Frekuensi penggantian popok tersebut dirasa terlalu lama. Bandingkan, dengan negara Jepang yang sampai delapan kali dalam sehari. Terlebih, lama pemakaian popok jika mencapai 21 jam, tanpa memberikan kesempatan kulit untuk bernafas. Mengakibatkan, kotoran menumpuk di sekitar kemaluan bayi dan riskan untuk kesehatan kulit mereka.

popok bayi sekali pakai

“Sehingga paling sering ditemui masalah iritasi,” kata Maria Rosita Leonardi, associate senior manager baby diapers PT Kao Indonesia, produsen dari Merries, pada diskusi tumbuh kembang anak yang berlangsung di Rumah Sakit Bunda, Jakarta Pusat, Kamis, 28 April 2016.

Kasus yang sering muncul adalah dematitis diaper. Gangguan kulit yang sering menyerang bayi umur 6 sampai 12 bulan ini muncul dikarenakan gesekan antara kulit dengan popok, serta kulit yang terlalu lembab dikarenakan tertutup diaper dalam jangka waktu lama. Frekuensi terjadinya melebihi dermatitis atopik, yaitu ruam yang kerap kali muncul di bagian lipatan kulit seperti selangkangan dan juga paha.

Menurutnya, orang orang tua di Indonesia masih beranggapan bahwa popok bayi yang bagus adalah popok bayi yang bisa bertahan lama digunakan. “Sehingga mencari popok yang diklaim bisa digunakan sepanjang malam,” lanjut Rosita.

“Seharusnya, ganti popok setiap kali terisi,” ujar I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, seorang dokter spesialis anak. Biasa dipanggil, dokter Tiwi, mengatakan bahwa struktur kulit bayi umur 0 sampai dengan 2 tahun sangatlah tipis karena ikatan antar sel yang masih lemah dan halus. Membiarkan popok semalaman juga berpotensi mengganggu tidur bayi, karena kotoran membuatnya tidak nyaman.

Tiwi melanjutkan orang Indonesia sering kali menyepelekan waktu penggantian popok, terutama ketika jalan-jalan. “Biasanya baru akan ganti saat sudah sampai tujuan,” katanya. “Harusnya diingat, bahwa diapers itu bersih di luar tapi kotor di dalam.”

Itu tadi beberapa hal yang harus bunda perhatikan jika memberikan popok bayi sekali pakai untuk si kecil harus siap menggantinya setiap kali popok terisi. Memang jika seperti itu akan membuat banyak pengeluaran hanya untuk membeli popok sekali pakai. Solusinya adalah bunda harus menyediakan popok kain yang bisa dipakai berkali kali dengan persediaan cukup, sehingga bisa menghemat pengeluaran tanpa harus membuat bayi tidak nyaman.

popok bayi kain

Popok kain memang banyak dipilih selain karena hemat anggaran, popok kain juga di klaim lebih nyaman bagi si kecil. Berikut ini tips yang bisa bunda lakukan jika menggunakan popok bayi untuk si kecil.

  • Sediakan bak besar untuk cucian popok bayi. Tempatkan berdekatan dengan kamar mandi,
  • Masukan popok yang hanya terkena pipis langsung ke bak cucian tersebut. Untuk popok yang terkena pup bayi terlebih dahulu bersihkan kotoran pup si kecil
  • Cuci popok setiap hari Agar kotoran lebih mudah hilang dan tidak terlalu menempel pada serat kain popok. Selain itu agar tidak terlalu khawatir kekurangan popok.
  • Ketika mencuci tambahkan cuka untuk membuat popok senantiasa lembut dan daya serap yang terjaga
  • Gunakan deterjen khusus bayi supaya tidak membuat kulit bayi iritasi.
  • Hendaknya mengeringkan popok bayi di bawah sinar matahari langsung supaya bisa membunuh kuman dan bakteri.

 

Begini Cara Memilih Baju Koko Bayi Agar Tampil Keren

Begini Cara Memilih Baju Koko Bayi Agar Tampil Keren

Merupakan baju yang dikenal dengan busana muslim untuk bayi, kebanyakan orang muslim pasti akan memberikan pakaian kepada anaknya dengan pakaian selayaknya seorang muslim yang menutup aurat salah satunya adalah baju koko bayi.

Memiliki bayi merupakan anugerah dari Allah swt yang mana sebagai orang tua pasti akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat nanti salah satunya juaga tentang pakaian yang diberikan kepada anaknya.

Sebagai orang muslim yang paham tentang agama pasti akan menjaga betul tentang pakaian anaknya, dan sebagai seorang muslim yang taat mereka mulai menjaga anaknya mulai dari umurnya yang masih bayi.

Memilih Baju Koko Bayi

Baju Koko Bayi

Plilihan untuk memakaikan baju koko bayi kepada anaknya adalah pilihan yang sangat tepat dan aman sebagai seorang muslim, karena dengan begitu bunda akan melatih dan mendidik anak mulai usia bayi secara islami. Dengan bunda berusaha mendidik anak mulai masih bayi makan kewajiban bunda telah gugur untuk mendidik anak bunda salah satunya yaitu mengajarkan pakaian yang menutup aurat.

1. Sesuai dengan Syar’i

 

Nah baju bayi yang sesuai dengan syar;i adalah yang menutup auratnya dengan sempurna. Salah satu yang paling sering digunakan di Indonesia adalah baju koko. Baju koko tidak hanya untuk dewasa kok, sekarang sudah banyak baju koko untuk bayi. Baju koko bayi merupakan baju yang tidak ketat sehingga tidak membuat bayi bunda gerah.

Selain itu baju koko bayi juga juga memenuhi syariat islam yakni baju bayi menutupi aurat, tidak membentuk lekukan tubuh atau ketat, tidak kurang kain maksudnya bukan baju yang mini-mini,. Pilihlah baju koko yang longgar dan kain yang lembut agar nyaman dikenakan oleh bayi.

2. Pilihlah Baju  dari Bahan yang Aman

 

Dalam memilih baju koko bayi selain sesuai dengat syar’i bunda juga harus memperhatikan bahan baju koko tersebut, agar bayi bunda merasa aman dan tidak mudah rusak serta tidak sampai mengalami iritasi pada kulit karena kesalahan pada pemilihan bahan.

Pemilihan bahan untuk baju koko bayi sangatlah penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada sang bayi, untuk itu sebelum memilih baju koko bayi sempatkanlah untuk mencari informasi tentang bhan-bahan apa yang aman untuk bayi bunda.

Kemudian, cari juga informasi tentang harga barang agar bunda nanti tidak sampai ditipu oleh orang. Sebagai seorang muslim kita harus memliki pengetahuan yang luas agar kita tidak mudah di tipu oleh orang-orang jahat.

3. Pilihlah Model Baju Koko Bayi yang Sederhana dan Bagus

Baju Koko Bayi Laki-laki

Sebagai seorang muslim kita tidak boleh berlebih-lebihan dalam segala hal salah satunya terhadap pakaian, Maka dari itu beriknlah pakaian kepada anak bunda yang sederhana namun juga bagus sebagai tbunda syukur kita kepada Allah swt.

Dengan memilih baju koko bayi yang sederhana kepada anaK bunda, maka ketika bunda sedang berada di lingkungaa sekitar akan cenderung diterima oleh masyarakat. Dan bunda akan menjaga orang disekitar tidak akan dengki kepada bunda.

Mungkin, itulah tiga cara paling pkok dalam memilih baju koko bayi yang cerdas dan cermat dari seorng muslim. Jangan sampai bunda mudah mengikuti model-model trend yang tidak jelas. yang lebih parahnya lagiketika orang tidak mengerti maksudnya. Namun dengan bangganya mereka memngikuti model-model yang melanggar syariat.

 

nah mungkin itulah saran dari admin, pilihlah baju yang sesuai syariat, sederhana, berbahan aman, halal, dan bunda juga bisa membelinya seperti baju koko bayi. Hal ini untuk mempersiapkan generasi muslim yang benr-benar berpegng teguh kepada syariat islam.

Daftar Keperluan Bayi yang Harus Bunda Siapkan

Daftar Keperluan Bayi yang Harus Bunda Siapkan

Ketika menyambut datangnya kelahiran bayi, salah satu faktor pentingnya adalah menyiapkan keperluan bayi. Kegiatan ini terbilang mengasyikan bagi setiap ibu hamil karena mempersiapkan keperluan untuk buah hati tercinta memang sangat senang. Namun tak jarang juga orang tua yang dibuat bingung serta panik karena ketidak tahuan barang apa saja yang harus dipersiapkan.

Daftar Keperluan Bayi

Para ibu hamil biasanya sangat senang menjelajah online shop untuk belanja atau seedar melihat barang-barang keperluan bayi. Memang ada banyak referensi yang datang seperti misalnya dari buku yang dibaca atau dari kerabat yang memberi tahu, Tapi karena ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati, terkadang bingung juga dan ingin semua dibeli. Mochilas Kanken Barcelona

Meskipun semua serba ingin dibeli, namun hendaknya kita memperhatikan kondisi keuangan kita karena masih banyak yang harus dibeli menjelang persalinan.Jika anda termasuk orang yang simpel,beruntunglah karena barang yang dibeli pun pasti sesuai apa yang dibutuhkan.
Anda juga tak perlu membeli banyak barang karena pasti ada banyak teman atau saudara yang akan memberikan kado saat kita lahiran.

Banyak yang bertanya sebaiknya kapan waktu yang tepat untuk membeli keperluan bayi. fjällräven kanken rucksack Usia kehamilan 5-7 bulan adalah waktu terbaik karena masa tersebut adalah masa ternyaman bagi ibu untuk belanja.

Keperluan Bayi
papaglamz.com

Baju Segala Ukuran

Bagi bayi yang baru lahir, agar mudah memakaikannya pilihlah baju dengan kancing di depan karena kepala bayi masih belum kuat dan perlu ditumpu. Pilih juga yang berbahan dasar lembut dan tidak panas. nike flyknit Jangan terlalu banyak membeli baju ini, cukup 1 lusin saja.

Jumper Panjang dan Pendek

Nah pakaian bayi yang satu ini adalah andalan ketika usia bayi baru 1 bulan. Karena sangat simpel yaitu cukup dimasukkan melalui kepala.

Bedong Bayi

Bayi yang baru lahir ke dunia tentu butuh dengan apa yang namanya kehangatan, bedong adalah salah satu keperluan bayi yang bisa membantu kita saat baru belajar menggendong bayi.

Popok Bayi

Ada beberapa jenis popok bayi diantaranya popok kain, popok clodi dan diapers. karena anak yang baru lahir itu sering sekali pup dan pipis. tak usah heran kalau setiap harinya harus sering ganti popok. Agar lebih praktis, disarankan untuk memakai popok jenis diapers karena mudah dan tidak harus mencuci.

Sarung Tangan, Kaki, dan Topi Bayi

Kalau yang Ini gunanya untuk menghangatkan bagian kaki, tangan dan kepala bayi saja agar tidak terkena kembung dan masuk angin. Cukup membeli masing-masing 2 atau 3 pasang.

Baby Oil, Minyak Telon, dan Sebagainya

Agar tubuh si kecil tetap terawat dan wangi, gunakanlah perlengkapan-perlengkapan bayi seperti baby oil, hair lotion, bedak, minyak telon, dan lain sebagainya. Fjallraven Mochilas

Sisir Bayi, Gunting Kuku dan Cotton Buds

Nah kalau kelengkapan bayi yang satu ini untuk perawatan sang bayi. Kuku bayi sangat cepat tumbuh untuk itu diperlukan gunting kuku khusus. Waktu paling pas memotong kuku bayi adalah ketika awal bayi tidur secara pelan-pelan. Sisir bayi untuk merapikan rambut bayi apabila sudah semakin lebat, sementara cotton buds bisa digunakan untuk membersihkan bagian luar kuping dan hidung si kecil.

Termometer & Sedotan Ingus

Termometer ini wajib dimiliki karena penting ketika bayi tiba-tiba demam panas kita bisa mengukur suhu tubuhnya. Sedotan Ingus adalah pilihan opsional, tapi ketika bayi terserang pilek mungkin agak sedikit terbantu untuk nyedot lendir di hidungnya.

Kebutuhan Bayi Mulai dari Usia 0 Sampai 12 Bulan

Kebutuhan Bayi Mulai dari Usia 0 Sampai 12 Bulan

Pada semester ketiga merupakan saat-saat yang paling menegangkan sekaligus membahagiakan. Kecemasan ibu hamil menanti saat persalinan dan juga kegembiraan menunggu lahirnya buah hati ke dunia ini. Selain menyiapkan fisik dan mental menghadapi persalinan, orang tua ditutut juga untuk mepersiapkan berbagai kebutuhan bayi.

Berbagai hal-hal kecil mulai dari pakaian, peralatan mandi, mainan dan perlengkapan bayi yang lain harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Nah, kali ini babyluna akan share apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan bayi.

Kebutuhan Bayi yang Perlu Bunda Siapkan

kebutuhan bayi
jatisariku.com

Sebenarnya untuk mempersiapkan kebutuhan tergantung dari ibunya sendiri, layaknya menyeiapkan perlengkapan ketika awal bayi baru lahiran. Ada orang tua bayi yang sudah mempersiapkan popok atau memakai pampers, ada yang mempersiapkan gurita bayi ada juga yang tidak memakainya.

Akan tetapi hampir semuanya membutuhkan baju, perlengkapan mandi untuk bayi, dan apabila perlu gendongan bayi. Secara prinsip mempersiapkan makanan untuk bayi sama saja dengan mempersiapkan ketika kelahiran bayi, tergantung dari orangtua menginginkan cara yang seperti apa.

Apakah dengan makanan bayi yang siap saji. Membuat makanan bayinya sendiri setiap harinya, atau membuat makanan dalam jumlah yang besar dan menyimpannya di lemari pendingin. Pada artikel ini akan dijelaskan kebutuhan bayi apa yang perlu bunda persiapkan mulai dari usia 0 sampai dengan usia 12 tahun. Setiap rentang usia, kebutuhan bayinya pun berbeda. Berikut kebutuhan yang perlu bunda ketahui dan persiapkan.

Kebutuhan Bayi Usia 0-6 Bualn

Pada usia ini, bayi tidak terlalu aktif dalam bergerak yang akibatnya masih memerlukan banyak bantuan orangtuanya.

  • Perlengkapan bayi yang harus bahkan wajib ialah bak untuk memandikan bayi.
  • Diperlukan juga termos wajib ada, baik itu termos yang digunakan untuk di rumah dan termos yang digunakan untuk berpergian.
  • Apabila bunda ingin bermaksud untuk tidur dengan terpisah sama bayi, alangkah baiknya bunda membeli box tempat tidur bayi dengan ukuran yang standar. Apabila memungkinkan belilah box tempat tidur yang multi fungsi, sekalian memiliki dipan gantung sebagai tempat mengganti popok bayi.
  • Diperlukan juga tudung kelambu untuk menjaga bayi dari gigitan nyamuk.
  • Dibutuhkan juga perlak sebagai alas ompol bayi apabila sang bayi memakai popok dari kain.
  • Jikalau bunda tak memberikan ASI secara ekslusif, baiknya bunda untuk menyiapkan sekitar 3 botol susu yang ukuran sedang dengan dot yang memang khusus diperuntukan bayi usia 0-3 bulan dan gantilah dot saat bayi masuk usia empat bulanan.
  • Bunda juga bisa membeli penghangat dan pensteril botol susu, tapi ini sifatnya tentatif. Bisa diperlukan bisa juga tidak. Paling penting botol susu dicuci dengan memakai sabun yang memang khusus untuk mencuci botol susu bayi. Cara mensterilkan botol bayi cuku dengan merendam botol dan dot pada air yang sudah mendidih beberapa menit saja. Jangan sekali-kali bunda merebus botol susunya, sebab hal itu bisa merusak botol susu.
  • Siapkanlah popok yang cukup sebab anak bayi yang baru saja lahir sering buang air besar. Apabila bunda memakai popok kain pada bayi, bunda bisa membeli pelapis popok yang antibocor supaya ketika bayi ngompol, airnya tidak mengotori popoknya.

Bayi Usia 6-12 Bulan

Di usia 6 sampai 12 bulan, bayi sudah kenal dengan makanan yang padat. Oleh karena itu kebutuhan bayi yang cocok ialah yang bisa menunjang aktivitas makan bayi.

  • Bangku tinggi sebgaia tempat duduk bayi ketika makan.
  • Perlengkapan yang khusus untuk bayi.
  • Tempat minum yang moncong untuk mengenalkan bayi supaya minum memakai gelas.
  • Alat pengolah makanan untuk mengolah dan juga menghaluskan makanan untuk bayi.
  • Pada usia ini juga sang bayi bisa memulai dikenalkan untuk buang air kecil dan buang air besar di dalam toilet. Bunda bisa mempertimbangkan untuk menyediakan kebutuhan bayi berikut ini: dudukan di kloset untuk bayi atau pun pispot yang khusus untuk bayi.

Itulah sedikit pembahasan dari kami mengenai kebutuhan bayi apa saja yang diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Untung Mengalir dari Usaha Rental Perlengkapan Bayi

Untung Mengalir dari Usaha Rental Perlengkapan Bayi

Rental Perlengkapan Bayi – Sebagai orang tua, tentunya setiap orang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Salah satu yang dapat dilakukan yaitu dengan menyediakan mainan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi.

Sayangnya, untuk mendapatkan mainan dan perlengkapan yang berkualitas, tentu bukan hal yang murah, dan relatif mahal. Bisa menghabiskan mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

 

Selain mahalnya biaya yang perlu dikeluarkan, pertumbuhan bayi juga terbilang cukup cepat dan sifat anak yang mudah bosan juga menjadi bahan pertimbangan bagi para orang tua untuk membeli mainan dan perlengkapannya.

Anak-anak yang sudah bosan dengan mainan lamanya, akan meminta mainan yang baru. Sehingga terpaksa untuk memberikan perlengkapan dan mainan lama ke sanak-saudara atau membuangnya.

 

Melihat masalah ini, akhirnya banyak pengusaha yang menjadikannya sebagai peluang bisnis yang berpotensi. Dengan kecermatan dan kejelian mereka membaca pasar, kini usaha penyewaan / rental berlengkapan bayi tumbuh berkembang.

Retno Dewani: Pengusaha Rental Perlengkapan Bayi

Rental Perlengkapan Bayi
Money.id

Salah satu pengusaha yang terjun ke dalam bisnis ini adalah seorang perempuan berusia 45 tahun yang bernama lengkap Retno Dewayani. Pelaku usaha yang akrab dipanggil Yani ini menjelaskan bahwa harga perlengkapan bayi yang mahal merupakan momok tersendiri bagi para orang tua. Begitu pun yang ia rasakan 16 tahun silam ketika tinggal di luar negeri.

“Saya sempat ikut suami ke Australia pada 1997. Kebetulan waktu itu kondisi saya sedang hamil dan harus melahirkan di sana. Harga perlengkapan bayi sangat mahal, makanya kami siasati dengan menyewa,” kata perempuan yang kini tinggal di surabaya tersebut.

Walaupun sudah begitu familiar dengan konsep penyewaan perlengkapan bayi, idenya itu baru bisa terealisasi di tahun 2008 yang dinamainya sebagai Baby Bee.

“Saya ingin cari kesibukan karena anak-anak sudah besar. Nah, suatu hari saya baca artikel di koran ternyata ada orang yang berbisnis rental mainan anak. Dari situ saya terinpirasi untuk membuka usaha penyewaan peralatan bayi di Surabaya,” ungkap Yani.

Modal Rental Perlengkapan Bayi Tak Harus Besar

Dalam merintis Baby Bee, modal Yani sederhana saja, yaitu dengan memanfaatkan koleksinya dan milik sepupunya yang sudah tidak digunakan lagi. Beberapa produk awal yang disewakan Yani di antaranya tempat tidur bayi (baby box), kereta bayi (stroller), kursi roda (baby wheel chair), dan membeli beberapa tambahan seperti mainan anak.

Tidak langsung tancap gas di awal, Yani mesti menjelaskan dan memperkenalkan bisnis Baby Bee-nya kepada para konsumen. Dalam usahanya mempermudah hal itu, Yani lantas membangun blog, membuat akun media sosial, dan website toko onlinen-nya.

“Konsumen mulai berdatangan tak lama setelah saya berpromosi di internet,” katanya.

Modal Utamanya adalah Kepercayaan

Tutur Yani, usaha rental yang dijalankannya berdasarkan kepercayaan. Maksudnya, para konsumen tidak harus sampai menyimpan deposit sebagai jaminannya.

“Syaratnya konsumen memberikan fotokopi kartu identitas dan tagihan listrik satu bulan terakhir. Untuk konsumen baru, kami harus mengantarkan mainan ke rumah,” kata Yani.

Karena itu, untuk sementara Yani baru bisa melayani penyewaan untuk daerah Surabaya dan Sidoarjo.

Supara semakin menarik konsumen untuk menyewa, Yani berusaha untuk menambah koleksinya dan menyediakan produk-produk baru yang berkualitas. Bahkan, tak jarang ia membeli perlengkapan dengan merek tertentu yang tentunya berharga relatif mahal.

“Kadang harga dan merek menunjukkan kualitas barang. Saya lebih baik mengeluarkan uang agak banyak, tapi barangnya awet. Ketimbang beli murah, tetapi cepat rusak,” tuturnya.

Hitung-hitungan dan Kendalanya

Periode penyewaan yang ditawarkan oleh Baby Bee adalah mingguan dan bulanan. Kalau sudah sampai batas waktu dan penyewa masih membutuhkannya, bisa diperpanjang.

Lebih lanjut, nominal harga sewa yang dipatok Yani berdasarkan harga belinya. “Harga bervariasi mulai Rp30.000/minggu sampai Rp300.000/bulan,” jelas Yani. Jumlah perlengkapan dan mainan bayi yang disewakan kepada konsumen mencapai 80 hingga 90 produk per bulan.

Salah satu kendala dirasakan Yani selama mengelola Baby Bee ialah adanya kemungkinan mainan cacat bahkan rusak. Kalau hal ini sampai terjadi, konsumen mesti mengganti biaya reparasi sesuai dengan seberapa parah tingkat kerusakannya.

Kesimpulannya: Bisnis yang Prospektif

Tapi walaupun begitu, bisnis yang dikelolanya dirasa sangat prospektif dan menyenangkan. Usaha rental perlengkapan bayi akan semakin tumbuh seiring dengan semakin bertambahnya kebutuhan konsumen.

“Prospeknya sangat bagus. Meskipun banyak pemain baru, saya tetap yakin konsumen akan bertambah. Perbanyak koleksi dan terus jaga hubungan baik dengan konsumen.” katanya.

Tips Membeli Kereta Bayi Terbaik Sesuai Kebutuhan

Tips Membeli Kereta Bayi Terbaik Sesuai Kebutuhan

Kereta bayi begitu penting bagi bunda jika sedang mengajak bayi jalan-jalan. Bayangin aja ya bun, jika tidak membawa kereta bayi, maka betapa repot dan capeknya bunda bila harus menggendong bayi secara terus menerus.

Sekarang bunda sudah tahu bahwa kereta bayi itu memang sangat dibutuhkan. saatnya pergi ke toko perlengkapan bayi atau mall untuk mencari beberapa model kereta yang cocok untuk si kecil.

Banyak sekali jenis dan tipe kereta bayi yang dijual di pusat pebelanjaan. maka dari itu, babyluna akan memberikan tips bagaimana caranya memilih kereta dorong bayi yang nyaman dan aman untuk buah hati.

Cara Memilih Kereta Bayi

Tips Memilih Kereta Bayi

  • Cek kestabilan kereta bayi. Bunda jangan salah pilih kereta yang desainnya gampang roboh. Keselamatan bayi adalah yang paling utama. Jangan sampai si bayi mengalami hal yang tidak di inginkan hanya karena bahan yang digunakan untuk membuat kereta tidak seimbang sehingga mudah sekali roboh.
  • Cek keamanan sabuk pengamannya. Beberapa jenis kereta bayi ada yang memiliki 5 sabuk pengaman ada juga yang menggunakan 3 saja. Sesuaikan dengan keaktifan bayi bunda. Jika dalam masa yang aktih, memilih kereta dorong bayi dengan sabuk pengaman 5 adalah pilihan yang sangat tepat. Tetapi bila bayi bunda pasif atau minim gerakan, kereta bayi dengan sabuk pengaman 3 titik sudah cukup untuk melindungi si kecil.
  • Periksa roda pada kereta dorong bayi. Bunda bisa mencoba langsung di toko bayi tersebut dengan mendorongnya beberapa meter. Pilihlah kereta dorong dengan roda yang stabil dan mudah dikontrol.
  • Periksa apakah pegangan bisa diatur ketinggiannya. Dengan memilih kereta dorong yang bisa diatur ketinggian pegangannya akan lebih mudah disesuaikan dengan ketinggian bunda.
  • Perikas bagian sudut-sudut kereta dorong tersebut, apakah ada besi yang tajam sehingga membahayakan si bayi.
  • Pada sebagian jenis kereta bayi, terdapat peganagn yang dilapisi busa empuk. Jika ini dirasa nyaman, bunda bisa memilihnya.
  • Pilih kereta dorong bayi yang ada tempat untuk menaruh tas dan peralatan bayi lainnya. Selain praktis, kereta dorong yang mempunyai keranjang relatif lebih aman dan nyaman.
  • Periksa berapa ukuran setelah dilipat. Berapa space yang dibutuhkan untuk menaruhnya. Pastikan juga kereta bisa dengan mudah dilipat dan dibuka.
  • Cek kondisi remnya, pastikan berfungsi dengan baik, sehingga si bayi aman.
  • Jika budan sering mengajak jalan-jalan si kecil, lebih baik pilih kereta bayi yang rodanya besar. Karena akan memudahkan jika berjalan pada permukaan yang tidak rata.
  • Perikasa bagian penutupnya. Apakah bisa melindungi si bayi dari sinar matahari. Apakah mudah ddibuka dan ditutup.

Jenis-jenis Kereta Bayi

Jenis Jenis Kereta Bayi

Ada beberapa jenis kereta bayi yang dijual diapsaran, diantaranya:

1. Standar

Ini merupakan jenis kereta bayi jadul yang ukurannya besa dan juga berat. Kelebihannya lebih stabil dan tisakmudah goncang jetika berjalan pada permukaan yang kurang rata.

2. Ringan

Yang kedua ini beratnya tidak sampai 10 Kg. Bunda bisa mengajak buah hati jalan-jalan dal;am waktu yang lama dengan kereta ini. Hargnay tidak lebih mahal dari tipe standar.

3. Kereta Joging

Kereta joging biasanya adalah kereta tambahan, karena tidak sepraktis seperti jenis kereta lain. Ada beberapa perbedaan kereta inid dengan kereta jenis lain, yaitu:

  • Ukuran roda lebih besar dan kuat
  • Rangka keretalebih halus
  • Pada bagian pegangan terdapat rem yang nyaman
  • Bisa dipakai untuk semua medan, karena terdapat suspensi
  • Sulit dilipat, sehingga dibutuhkan space yang luas.
  • Kereta ini khusus untuk bayi yang berusia 6 bulan ke atas.

4. Kereta Travel System

Jenis ini menggabungkan tempat duduk bayi untuik mobil dengan jenis standar. Sehingga jika bayi bunda rewel dan ingin dipindahkan ke mobil, maka tinggal mengangkat bagian tempat duduknya saja. Simple pokonya.

5. Kereta Ganda

Jika bunda memiliki bayikembar, maka pilihlah jenis ini.

Sekian dulu ya pembahasan kita tentang kereta bayi. Semoga bisa bermanfaat busa bunda yang sedang mencari kereta bayi buat si kecil.

Tips Memilih Handuk Bayi yang Nyaman dan Aman

Tips Memilih Handuk Bayi yang Nyaman dan Aman

Handuk Bayi – Sudah sewajarnya sebagai orang tua kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak kita, apa lagi jika anak kita masih seorang yang tidak mengerti dan tahu apa-apa. Oleh karena itu orang tua selalu memilih dan memilah barang yang nantinya akan digunakan oleh sang buah hati.

Biasanya dala urusan aksesoris dan perlengkapan bayi yang harus paling bertanggung jawab adalah bunda yang merungus dan memberikan kenyamanan. Salah satu hal yang paling penting dan sering digunakan adalah handuk.

Handuk mempunyai fungsi untuk mengeringkan badan yang basah setelah mandi, untuk orang dewasa dalam pemilihan handuk bukanlah masalah yang besar. Fjallraven Kanken No2 Namun bagi bayi handuk merupakan persoalan yang penting dan harus diperhatikan.

Kulit bayi yang masih sensitif dan tipis menghaaruskan bunda bisa memilih handuk yang terbaik untuk sang buah hati. Jangan asal pilih, karena bisa menyebabkan sang buah hati sakit kulit ataupun hal sebagainnya.

Untuk itu kali ini kita akan sama-sama membahasa tentang pentingnya memilih handuk yang nyaman dan aman untuk bayi. Mochilas Kanken Big Untuk lebih jelasnya kali ini saya akan membagikan tips memilih handuk bayi yang nyaman dan aman, berikut penjelasannya.

Handuk Bayi Berbahan Lembut

Handuk Bayi Berbahan Lembut
dhanisbabyshop.com

Hal pertama yang harus fiperhatikan oleh bunda adalah pilihlah bahan handuk yang lembut, jangan terkecoh dengan variasi handuk yang lucu dan unik. nike chaussure Jangan lupa juga untuk bertanya bahan apa yang digunakan untuk membuat handuk.

Ada yang awalnya lembut tapi setelah dicuci bahan handuk tersebut berubah menjadi kasar dan mengkerut, sebaiknya pilihlah bahan yang lembut dengan kualitas terjamin. asics gel nimbus Saran dari penulis pilihlah bahan handuk cooton combed.

Terbebas dari Bau Parfum

Buat bunda yang suka akan bau harum harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih dan memilah handuk untuk bayi. basket air jordan soldes Sebaiknya hindari handuk bayi dengan wangi parfum yang sangat dan lebih baik lagi menghindari handuk yang ada bau parfumnya.

Kok gitu? Kalau engga wangi kan engga enak? Yang menjadi permasalahan bukan wangi atau tidaknya bund, tapi apa bila bayi mencium bau pafrum atau bau yang berasal dari bahan kimia lainnya akan menyebabkan rusaknya saluran pernafasan pada buah hati.

Memiliki Daya Serap Air yang Baik

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan bunda dalam memilih handuk bayi adalah daya serap air yang baik, agar ketika bunda mulai mengeringkan badan bayi dengan handuk akan cepat terserap handuk dan bayi tidak merasakan kedinginan karena air yang masih basah pada kulitnya.

Hal ini sangan penting, karena ada beberapa jenis handuk yang memiliki daya resap air yang kurang sehingga saat digunakan untuk mengeringkan tubuh, badan masih terasa basah dan baju yang di pakaipun akan itu basah.

Bahan Kain yang Hangat dan Tebal

Handuk untuk Bayi
tutorialoka.com

Kenyamanan yang harus bunda lakukan dalam memilih handuk adalah bahan yang handuk yang harus memiliki kehangatan, agar si bayi tidak merasakan kedinginan hal ini juga mencegah dari penyakit masuk angin pada bayi.

Untuk itu pilihlah bahan kain katun dan nilon untuk handuk, karena pada bahan kain katun dan nilon memiliki bahan yang dapat menghangatkan tubuh bayi. Ini sarat yang baik loh ya jangan sampe disepelekan.

Ketebalan pada handuk juga harus diperhatikan, karena semakin tebal bahan handuk yang digunakan makan badan bayi yang basah akan semakin cepat kering dan bayi juga memiliki kehangatan tersendiri. Selain itu bahan yang tebal juga mempercepat proses pengeringan.

Tips-tips adalah adalah tips yang sangat ampuh untuk bunda gunaklan dalam memilih handuk yang baik dan nyaman untuk sang buah hati.

Tips Memilih Kasur Bayi yang Bagus untuk Buah Hati Anda

Tips Memilih Kasur Bayi yang Bagus untuk Buah Hati Anda

Kasur Bayi – Dalam memilih perlengkapan yang akan dipakai oleh bayi Anda, tentu saja harus dilakukan dengan teliti, karena yang akan menggunakannya adalah bayi yang masih sensitif. Kalau asal-asalan dalam memilihnya, bisa-bisa akan berakibat buruk pada bayi Anda. Makanya, menjadi hal yang sangat penting bagi Anda sebagai orang tua untuk memahami dan memperhatikan segala hal mengenai cara memilih perlengkapan bayi yang bagus, serta sesuai dengan apa yang bayi Anda butuhkan. Maka dari itu penting bagi Anda orang tua untuk mengetahui bagaimana cara memilih peralatan yang bagus dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh bayi Anda. Salah satu di antara berbagai peralatan yang bayi Anda butuhkan adalah kasur bayi. Baik itu kasur yang bayi Anda gunakan untuk tidur maupun istirahat. nike air max 95

kasur bayi yang nyaman
projectnursery.com
Dengan memilihkan kasur yang nyaman dan bagus untuk bayi Anda, maka akan membuat bayi Anda istirahat dengan nyaman dan tidak mudah terbangun dan menangis. Kanken Mochilas Kami paham, bahwa Anda pasti akan sangat kesusahan kalau bayi Anda tidak busa nyaman dalam tidurnya karena keadaan kasur yang tidak nyaman bagi bayi Anda. Untuk itulah, sangat penting bagi Anda untuk membaca beberapa tips dalam memilih kasur yang bagus agar bayi Anda merasakan kenyamanan dan rasa aman ketika tidur menggunakan kasur tersebut. nike air max 1 pas cher Beberapa tips dalam memilih kasur bayi ini dapat Anda praktekkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli kasur terbaik untuk bayi Anda. air jordan 1 soldes Tips-tips berikut ini akan sangat Anda butuhkan agar bayi Anda mendapatkan istirahat yang berkualitas dan membantunya untuk bertumbuh kembang dengan lebih baik lagi.

Beberapa tips memilih kasur bayi:

  1. Pilihlah matras / kasur bayi yang berposisi nyaman bagi bayi Anda.
  2. Pilihlah kasur bayi yang sesuai dengan usia bayi Anda.
  3. Lebih baik lagi kalau Anda memilih kasur bayi yang tidak bercelah antara kasur dan ranjangnya.
  4. Bukan hanya kenyamanan, tapi juga demi keamanan bayi Anda yang masih sensitif, pilihlah kasur bayi yang berbahan bagus.
  5. Anda juga sebaiknya memilih kasur bayi yang bisa dipasangi kelambu. Hal ini akan melindungi bayi anda dari gangguan serangga yang mungkin saja muncul agar bayi Anda menjadi lebih nyaman dalam tidurnya.
  6. Jauhkan posisi kasur bayi Anda dari kabel, colokan listrik, dan semua yang berkemungkinan teraliri listrik, karena h ini tentu sangat membahayakan bagi bayi Anda.
  7. Pastikan juga ukuran kasur dengan ranjangnya pas, bila perlu beli yang memang pasangan.

Ketika bayi Anda masih berusia kecil, Anda bisa memilih kasur bayi yang berukuran / berposisi rendah. Sedangkan untuk bayi yang sudah berusia lebih besar dan bisa duduk, maka yang lebih tepat adalah kasur bayi yang posisinya agak rendah. adidas zx flux belgique Juga, kalau Anda memilih kasur yang antara kasur dan ranjangnya tidak ada celah, maka itu akan menjadi pilihan yang lebih baik, karena keamanannya akan lebih terjamin. nike flyknit lunar

kasur bayi berbahan lembut
weespring.com
Pemilihan bahan yang tepat juga perlu menjadi perhatian penting bagi Anda. Pilihlah kasur berbahan lembut dan cocok untuk kulit bayi, agar kenyamanan dan keamananya terjaga. Memilih kasur bayi yang dapat dipasangi kelambu juga merupakan pilihan yang cerdas. Sehingga ketika Anda tidak mengawasi, nyamuk dan serangga mengganggu lainnya tidak dapat menyentuh bayi Anda. Fjallraven Kanken UK Dalam meletakkan kasur bagi bayi, Anda juga mesti berhati-hati. asics gel lyte 3 Alih-alih membuat nyaman, justru Anda membahayakan keselamatan bayi. nike pas cher 2017 Jadi, cermat-cermatlah dalam memposisikan kasur dan ranjang bayi.

9 Tips Memilih Sepatu Bayi Perempuan [+Cara Merawatnya]

Sepatu Bayi Perempuan – Tahukah Bunda? Jika pemilihan sepatu pada bayi yang sedang asyiknya-asyiknya bergerak aktif kurang tepat maka bisa menghambat pertumbuhan alami si kecil.

Kesalahan tersebut dapat menimbulkan masalah pada bagian tulang dan otot di masa depan anak, karena kaki bayi akan tumbuh relatif cepat, terlebih pada usia dibawah 2 tahun. Oleh karena itu, alangkah baiknya Bunda memastikan untuk selalu mengukur ulang kaki bayi setiap 2-3 bulan.

Nah, mengetahui hal tersebut, apalagi jika bayi Bunda adalah perempuan yang pada dasarnya membutuhkan aksesoris lebih banyak, tentunya perlu hati-hati dalam memilih agar tumbuh kembang anak tidak terganggu namun tetap bisa tampil modis.

Simak tips memilih bayi perempuan berikut ini agar anak selalu nyaman memakai sepatu dalam setiap aktivitasnya:

Tips Memilih Sepatu Bayi Perempuan

tips memilih sepatu bayi perempuan
shenisa.com
  1. Pilihlah warna yang terang agar mempunyai kesan ceria.
  2. Memilih sepatu yang ada karakter bergambar juga bagus, agar si kecil tidak mudah bosan dengan sepatunya.
  3. Direkomendasikan untuk memakai pengikat velcro, sebab bayi akan selalu asyik dengan dunianya sendiri dan sibuk. menjelajahi tempat disekelilingnya. Jadi memilih sepatu yang fleksibel untuk dipakai dan dilepas akan sangat membantu.
  4. Pilihlah sepatu bayi perempuan yang berbahan lembut dengan lapisan antibakteri, di usia ini telapak kaki bayi akan mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga bahan yang tepat akan memudahkan kulit untuk bernafas.
  5. Sepasang sandal, sepatu pesta dan sepatu kasual untuk anak perempuan, sudah cukup.
  6. Walaupun terlihat lucu dan menggemaskan, sebaiknya hindari dahulu pemakaian sepatu hak. Tidak hanya membuat si kecil kesulitan dalam berjalan, pertumbuhannya pun juga dapat terhambat. Pilih sepatu bayi perempuan yang bertumit datar saja.
  7. Sebelum berumur 5 tahun, tulang kaki anak sepenuhnya belum terbentuk. Maka dari memilih sol dan tumit sepatu yang tebal dan kokoh namun juga lentur merupakan keputusan yang bijak untuk melindungi kaki si kecil dari cidera.
  8. Sebelum memilihkan sepatu bayi perempuan, mintalah anak untuk mau berjongkok dan beridiri lagi. Lihatlah reaksinya, apakah dia nyaman atau tidak. Sebaiknya memilih sepatu yang cukup lebar bagian depannya, setidaknya mempunyai jarak tidak lebih dari 1 cm diantara ujung sepatu dan ujung jari. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan kaki bayi dapat berjalan dengan baik.
  9. Hal terakhir yang diperlukan dalam memilih sepatu bayi perempuan adalah produsen yang sudah terpercaya. Selain, dari segi keamanan yang sudah tidak diragukan lagi faktor kenyamanan dan daya tahan sepatu juga sangat penting.

Mengingat kebutuhan sepatu bayi perempuan semakin meningkat dan bayi juga tidak mau kalah dengan orang dewasa dalam hal fashion, mengikuti tips yang sudah disebutkan di atas merupakan hal baik.

Tidak hanya fungsinya saja yang menghindarkan dari resiko cidera, namun dari segi fashion tumbuh kembang anak tetap terjaga.

Oh ya, harga yang dibanderol oleh para produsen juga sangat beragam. Menyesuaikan kualitas bahan yang ditawarkan, kerumitan detail dari setiap sepatu dan model sepatu yang ada.

Setelah Bunda mengetahui bagaiamana cara memilih sepatu bayi perempuan yang baik, kini saatnya bagi Bunda untuk mengetahui tips merawatnya, agar sepatu yang sudah dibeli dengan harga yang pantas tidak kunjung rusak.

Tips Merawat Sepatu Bayi Perempuan

tips merawat sepatu bayi perempuan
anisratu.wordpress.com
  1. Cucilah sepatu kurang lebih satu kali dalam seminggu, jika sepatu sering dipakai.
  2. Jika sepatu tidak terlalu kotor, Bunda cukup mengelapnya dengan mamakai kain yang basah.
  3. Apabila tidak sempat mengelap dan mencucinya maka sepatu bayi perempuan cukup dijemur di tempat terbuka.
  4. Simpanlah di tempat yang bersih dan tertutup untuk sepatu yang jarang dipakai. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sepatu dari debu yang ada.
  5. Jangan menyimpan sepatu dalam kondisi basah.

Itulah sedikit ulasan tentang tips memilih dan merawat sepatu untuk anak perempuan. Semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat. Terima Kasih.