Baju Pesta Bayi – Pakaian atau gaun yang bergengsi kini tak lagi hanya dikenakan oleh orang dewasa untuk pergi ke pesta, tapi nyatanya bayi juga sudah mengikuti tren modern tersebut. Ya! Saat ini baju pesta bayi dengan desain khasnya yang keren dan imut sudah banyak dijual dan bisa didapatkan dengan lebih mudah. Baik untuk bayi laki-laki, maupun untuk bayi perempuan.

Tapi, sebagai orang tua, yang perlu  diperhatikan ialah tentang bagaimana cara merawat baju pesta bayi anda. Mari disimak selengkapnya di bawah ini. Selamat membaca…

Mencuci atau Membersihkan Baju Pesta Bayi Tidaklah Gampang

baju pesta bayi perempuan

Gaun pesta bayi perempuan diproduksi memakai material berbahan halus yang ditutupi dengan berbagai aksesoris bergemerlapan seperti tatting, renda, bordir, dan aneka macam aksesoris lainnya.

Nah, karena baju atau gaun pesta bayi perempuan lebih sulit diuci dan perlu trik khusus, maka kita akan fokus membahas tips membersihkan pakaian pesta bayi perempuan. Berbeda dengan baju bayi laki-laki yang umumnya lebih sederhana desainnya, dan aksesorisnya pun tidak terlalu banyak.

Tips Membersihkan Baju Pesta Bayi Perempuan

Sebenarnya cukup sulit untuk membersihkan baju pesta bayi perempuan, menyetrikanya punt tidak bisa sembarangan. Lalu bagaimana langkah yang harus dilakukan seorang ibu dalam mencuci baju pesta bayi perempuan agar tidak rusak?

Saat pergi ke pesta, umumnya bayi akan banyak bergerak tak beraturan. Hal yang biasanya seorang ibu khawatirkan pun bisa terjadi, yaitu jatuhnya noda makanan ke pakaian si bayi. Hal ini tentunya dapat membekas dan menjadikan pakaian terlihat kumuh dan jelek. Ditambah lagi pakaian yang dikenakan bayi memiliki desain bagus yang sangat sulit untuk dicari di pasaran.

Setelah terkena noda: Segera dibasahi dan hilangkan nodanya

Tips pertama untuk mencegah noda yang menempel menjadi noda permanen adalah dengan membasahinya secepatnya dan menghilangkannya sementara.

Setelah pulang dari pesta: Segera cuci daerah noda saat pulang

Lalu, setelah pulang, cucilah daerah yang terkena noda tersebu dengan segera, dan jangan sampai dibiarkan terlalu lama, karena semakin lama, maka noda akan semakin sulit untuk dihilangkan.

Ketika mencuci: Gunakan tangan, bukan mesin cuci

Berikutnya, ketika mencuci pakaian yang bernoda tersebut, lakukanlh dengan tangan, bukan dengan mesin cuci. Gosoklah sampai benar-benar terlihat bersih. Menggosoknya pun cukup dengan tenaga yang ringan saja, dengan sedikit deterjen, dan dilakukan dengan sabar, karena kesabaran dibutuhkan untuk membuat noda benar-benar hilang.

Ketika mengeringkan: Gunakan gantungan, bukan pengering

Seletah selesai mencuci, selanjutnya pakaian perlu dikeringkan. Pakailah gantungan, dan jangan menggunakan pengering, karena dapat merusak permukaan baju pesta bayi perempuan anda. Lebih baik lagi kalau pakaian tersebut diangin-anginkan sampai kering, karena dapat menjadikannya lebih awet, dan aksesoris pada pakaian tersebut tidak mudah rusak terpapar sinar langsung dari matahari. Selain itu, pakaiannya pun akan selalu terlihat baru, walaupun sudah digunakan berkali-kali.

Ketika menggantung: Pastikan baju tidak jatuh

Ketika menggantung pakaian, pastikan tidak jatuh, karena kalau sampai jatuh tentu pakaian tersebut akan kotor kembali terkena debu di tanah.

Sekianlah artikel mengenai tips membersihkan baju pesta bayi perempuan ini, semoga dapat memberikan manfaat yang dapat anda praktekkan langsung. Silahkan berkomentar melalui kolom komentar di bawah kalau anda punya tips lainnya yang belum tersampaikan di artikel ini.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini melalui tombol share yang tersedia agar semakin banyak ibu yang mengetahui cara merawat baju pesta bayi perempuan mereka. Sampai jumpa… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *